Bank Soal, Mungkin Anda Juga Membutuhkannya?

Siapa bilang bank soal hanya dibutuhkan oleh siswa, terutama siswa yang tengah menghadapi Ujian Nasional dan ujian masuk universitas alias menunggu SBMPTN. Rupanya bank soal sendiri punya banyak manfaat yang bisa pada muaranya akan membantu proses belajar mengajar.

Lalu siapa sajakah pihak-pihak yang membutuhkan bank soal selain siswa?

  1. Guru pengampu mata pelajaran
    Setiap hari seorang tenaga pengajar atau guru harus memberikan materi, memberikan PR, memberikan tugas dalam kelas dan materi ulangan untuk tiap pokok bahasan. Dengan bantuan bank soal, seorang tenaga pengajar bisa memiliki lebih banyak bahan soal untuk diberikan pada siswa, tidak terpaku pada soal dalam buku cetak. Apalagi soal dalam bank soal biasanya bertingkat kesulitannya sehingga bisa memudahkan guru menyampaikan materi soal secara bertahap. Bahkan bisa memberikan soal ulangan yang berbeda untuk tiap kelas sehingga menghindari siswa antar kelas saling bertukar kunci jawaban.
  2. Pengajar privat
    Seorang guru atau pengajar privat biasanya terjebak pada materi yang monoton. Dengan menambahkan bank soal sebagai literatur, maka seorang tenaga privat bisa memperluas materi pengajarannya pada siswanya. Dengan bank soal, seorang tenaga pengajar privat bisa terbantu untuk memberikan soal kepada siswanya sesuai dengan kemampuannya secara personal dengan varian yang beragam. Karena dalam bank soal, terdapat kumpulan soal dari skala mudah hingga sulit dalam jumlah yang lebih dari cukup.
  3. Pemilik lembaga kursus
    Seorang pemilik lembaga kursus atau bimbel secara berkala harus menyelenggarakan try out. Dari sini Anda bisa mengetahui sejauh mana siswa Anda berhasil memahami setiap materi yang diajarkan dalam kelas. Untuk bisa membuat try out berkualitas secara periodic jelas bukan masalah yang mudah, karena Anda membutuhkan sangat banyak soal dan bank soal jelas bisa menjadi salah satu sumber akurat untuk ini. Apalagi bank soal disusun dari soal-soal yang selama ini sudah keluar pada Ujian Nasional dan Ujian Semesteran dari tahun ke tahun. Jadi soal kualitas soal jelas tidak perlu lagi Anda pertanyakan.

Itulah 3 pihak selain siswa yang perlu memiliki buku bank soal sebagai salah satu koleksi literatur dalam menunjang aktivitasnya. Jadi bila Anda seorang guru, pengajar privat atau pemilik sebuah usaha kursus dan bimbingan belajar, segera dapatkan bank soal dari OSCAS. Karena hanya buku bank soal OSCAS yang bisa memberi Anda bank soal super lengkap dengan varian soal berskala dari sumber-sumber bahan Ujian Nasional dan Ujian Semester.

Artkel Sebelumnya

Mengapa Harus Bank Soal Dari OSCAS?