займ на карту без проверок

Cara Merekrut Tentor Bimbel antara Rekrut Tentor Luar vs Ajak Adik Angkatan Untuk Mengajar di Bimbel Kita

Cara Merekrut Tentor Bimbel antara Rekrut Tentor Luar vs Ajak Adik Angkatan Untuk Mengajar di Bimbel Kita

IPK bagus saja tidak cukup untuk menjadi guru bimbel tapi diperlukan kemampuan mengajar. Bagaimana kita bisa mendapatkan tentor yang seperti ini? Pada dasarnya, kita memiliki banyak pilihan untuk mendapatkan tentor bagi siswa di bimbel kita, namun semua itu mengerucut pada dua pilihan sederhana: merekrut tentor baru atau mengajak adik angkatan untuk ikut mengajar. Manakah pilihan terbaik agar kita benar-benar mendapatkan tentor yang berkualifikasi? Berikut ini ulasannya.

Merekrut Tentor Luar

Ada banyak talenta di luar sana dan tugas kita adalah menemukan mereka. Untuk merekrut tentor luar caranya mudah tapi yang kita dapat belum tentu sesuai dengan harapan kita. Kita bisa saja memasang iklan di blog atau media sosial yang kita gunakan dan secara otomatis, orang yang membacanya akan membagikan kepada mereka yang membutuhkan pekerjaan sebagai tentor. Setelah melalui berbagai macam seleksi dan tes wawancara, akhirnya kita menemukan tentor yang benar-benar cocok dengan kita.

Namun demikian, di sisi lain, tentor dari luar khususnya mereka yang berpengalaman dalam mengajar meminta gaji tinggi. Bagi bimbel yang baru berdiri, ini akan menjadi beban keuangan bagi bimbel. Jika mereka terpaksa mengajar, tentor tidak bisa fokus dan hasilnya kurang memuaskan.

Mengajak Adik Angkatan

Mengapa tidak mengajar adik angkatan kita sewaktu kuliah untuk mengajar di bimbel kita? Solusi ini lebih praktis karena kita tidak perlu melakukan serangkaian ujian untuk mengetahui bahwa mereka kompeten atau tidak karena kita sudah mengenal mereka sejak dulu termasuk kecakapanan akdemik dan kemampuannya dalam mengajar.

Fresh-graduate yang baru diterima kerja biasanya tidak mempermasalahkan gaji yang mereka terima, karena pada intinya, mereka hanya menginginkan pekerjaan. Mengajak mereka untuk bergabung, menganggap mereka partner atau teman bukannya orang yang membantu kita akan memudahkan kita dalam bekerja sama. Gaji yang tidak membebani keuangan bimbel menjadi angin segar sehingga keuangan bisa difokuskan untuk hal lain yang mendesak.

Jadi, apakah Anda akan merekrut orang luar atau mengajak adik angkatan untuk menjadi tentor di bimbel Anda itu menjadi keputusan Anda. Memahami konsekuensinya akan membantu Anda menentukan pilihan.