Ide Unik Mendirikan Lembaga Bimbingan Belajar Pasti Laku

Ide Unik Mendirikan Lembaga Bimbingan Belajar Pasti Laku

Mendirikan lembaga bimbingan belajar itu mudah, tapi tidak banyak yang laku. Tahu kenapa? Karena kebanyakan menggunakan strategi yang sama. Menawarkan jasa berupa pembelajaran privat maupun regular, berbagai paket yang bisa dipilih, dan juga diskon untuk paket tertentu.

Lalu, Anda tahu apa yang akan terjadi jika lembaga bimbingan belajar yang akan Anda buka menerapkan hal yang sama?

Bisnis itu harus unik jika ingin berhasil. Berikut beberapa ide unik agar lembaga bimbingan belajar Anda berbeda dengan yang lain.

1.  Kerjasama dengan Sekolah

Sekarang ini, tidak hanya lembaga bimbel yang berlomba-lomba untuk mendapatkan banyak siswa, sekolah juga. Berbagai macam fasilitas ditawarkan agar semakin banyak orang tua yang mempercayakan anaknya agar belajar di sekolah tertentu.

Anda bisa memanfaatkan hal ini. Anda bisa menawarkan kerjasama dengan sekolah dengan cara menawarkan bimbel di sekolah. Sebut saja in house training, yaitu bimbel di mana pengajar bimbel akan datang di sekolah.

Pihak sekolah pasti sangat tertarik dengan program ini karena ada sharing profit. Jadi, selain memberikan pelayanan berupa tambahan pembelajaran, pihak sekolah pun mendapatkan untung secara finansial

2. Bimbel Plus CD Interaktif

Kebanyakan lembaga bimbingan belajar memberikan paket buku selain memberikan fasilias berupa pembelajaran secara regular maupun private. Buku tersebut selain menjadi pedoman pembelajaran dan sebagai materi untuk dipelajari waktu pembelajaran, buku tersebut juga menjadi sarana promosi karena pasti ada nama lembaga pada cover buku.

Namun, tahukah Anda kelemahan buku bimbel? Selain biasa digunakan oleh lembaga-lembaga yang lain, buku juga kurang menarik sehingga tidak mampu mengajak atau membuat siswa mau dan senang belajar.

Akan lebih menarik jika buku tersebut diganti dengan CD interaktif. CD tersebut bisa dibuka di laptop ketika siswa sudah berada di rumah. Dengan CD tersebut, siswa bisa belajar lagi secara interaktif, dengan penjelasan berupa audio dan visual. Tentu lebih menarik daripada buku, bukan?

Terlepas dari ide-ide unik mendirikan lembaga bimbingan belajar di atas, Anda harus memastikan materi yang Anda gunakan untuk pembelajaran membuat siswa lebih suka belajar. Saat ini, kelemahan sistem pendidikan adalah tidak mampu membuat siswa tergerak untuk belajar.