Integritas, Kunci Utama Dari Keberhasilan Sebuah Usaha Bimbel

Integritas, Kunci Utama Dari Keberhasilan Sebuah Usaha Bimbel

Bila kita kembali membahas asal muasal munculnya kebutuhan pasar akan sebuah jasa usaha bimbel, maka Anda akan bermuara pada kebutuhan para siswa akan bantuan dan bimbingan dalam mendalami materi pelajaran yang mereka dapatkan di kelas.

Sistem pendidikan Indonesia bersifat general, ketika semua jenis pelajaran harus dikuasai semua siswa secara umum dengan beberapa penjurusan yang kembali bersifat general memaksa siswa menguasai semua bidang pelajaran, tanpa melihat batas kemampuan. Kondisi ini adalah salah satu titik kelemaha pendidikan Indonesia, tetapi juga kondisi yang menjadi pembuka peluang munculnya pasar yang sangat besar bagi pemilik usaha bimbel.

Pola yang berbeda dengan sistem asistensi dan tutoring yang ada di manca, ketika sifat tutoring sekedar membantu siswa yang pada dasarnya sudah memiliki ketertarikan untuk mendalami pemahaman materinya atau untuk memenuhi persyaratan memasuki jenjang kuliah di Universitas ternama dunia.

Di sini fokus dari konsumen lokal dari usaha bimbel adalah mencapai nilai yang memuaskan. Baik nilai-nilai dalam raport, ujian semester dan kenaikan kelas hingga Ujian Nasional. Fokus yang ditargetkan konsumen inilah yang harus menjadi perhatian para pelaku usaha bimbel.

Kuncinya adalah integritas, menjadikan fokus dan harapan dari konsumen Anda sebagai pemilik usaha bimbel, sebagai fokus dan target pencapaian usaha bimbel Anda, maka dengan sendirinya konsumen akan memilih usaha bimbel Anda. Bahkan dengan mudah Anda bisa mengalahkan usaha bimbel kelas nasional lain.

Apalagi dengan banyaknya keluhan di masyarakat soal usaha bimbel skala nasional yang tidak memiliki kualitas dan kesungguhan yang sama antara cabang utama di kota besar dengan cabang di kot kecil. Ini bisa menjadi peluang untuk Anda sebagai pemilik usaha bimbel skala kecil di kota Anda.

Berikan materi dengan kualitas baik, dengan memperkerjakan mentor dengan kemampuan dan kesungguhan yang tinggi dalam menyampaikan materi dan membantu siswa, juga dengan menyelenggarakan banyak program yang sifatnya membantu siswa seperti TryOut Ujian Nasional dan Try Out Ujian Semester, hingga program seminar dan pembimbingan konseling yang membantu siswa lebih terarah dalam memilih jurusan di bangku kuliah.

Bantuan-bantuan dan pendampingan yang Anda berikan akan memberikan citra positif di mata siswa dan orang tua siswa sebagai konsumen. Bahkan ketika Anda belum mampu sepenuhnya menghasilkan siswa berprestasi secara optima, integritas yangAnda tunjukan memberikan efek positif di mata konsumen dan membuat mereka tertarik memilih bimbel di tempat Anda ketimbang di usaha bimbel skala nasional.

kata kunci : Kunci Sukses usaha Bimbel, Modul bimbingan belajar, modul bimbel, modul bimbel sd, modul bimbel smp, modul bimbel sma, bank soal, administrasi bimbel dan sop