Mana Lebih Baik, Modul Bimbel Buatan Sendiri atau Modul Bimbel OSCAS Untuk SD

Mana yang lebih cocok untuk usaha bimbel Anda? Membuat sendiri modul bimbel atau membeli dri penyedia modul bimbel siap pakai seperti OSCAS?

Mana Lebih Baik, Modul Bimbel Buatan Sendiri atau Modul Bimbel (modul bimbingan belajar) OSCAS Untuk SD

Karena materi untuk pelajaran strata SD dianggap lebih mudah dan sederhana, kebanyakan orang memandang tidak sulit sama sekali menyusun modul bimbel khusus untuk siswa SD. Banyak pengelola usaha bimbel yang memilih menyusun sendiri modul bimbel strata SD dengan berbagai pertimbangan.

Pertimbangan utama adalah faktor ekonomis, karena dengan menyusunnya sendiri modul bimbel akan memakan biaya lebih rendah ketimbang Anda membeli jadi. Apalagi makna dri menyusunnya sendiri di sini sama sekali dilakukan secara mandiri, tanpa melibatkan pakar atau ahli keilmuan.

Tetapi apakah cara ini benar-benar langkah usaha yang bijak? Apakah lebih baik menggunakan cara ini, yakni dengan membuat sendiri modul bimbel untuk SD ketimbang membeli modul bimbel jadi? Di sini kami akan bandingkan dengan produk modul bimbel dari OSCAS.

Membuat sendiri secara mandiri modul bimbel dari SD, memaksa penyusun untuk mengumpulkan sumber materi seperti dari beragam buku cetak, literature,kumpulan soal dan silabus dari kurikulum terbaru. Semua sumber ini nantinya akan menjadi dasar dari penyusunan modul bimbel.

Di satu sisi cara ini mungkin terlihat murah karena Anda tidak perlu mengeluarkan dana hingga 1 -2 juta demi sepaket soft copy modul bimbel siap pakai seperti dari OSCAS. Tetapi Anda akan sedikit kesulitan dalam melakukan sortir, mana sumber materi yang sesuai standard an mana yang tidak. Anda juga harus berjibaku dengan bagaimana cara menterjemahkan konsep silabus dalam modul termasuk dalam menerapkan pendekatan yang tepat untuk memudahkan siswa memahami materi.

Bandingkan dengan memanfaatkan soft copy modul bimbel siap pakai dari OSCAS untuk SD. Di sini Anda akan mendapatkan secara langsung modul yang siap Anda cetak dan bagikan untuk siswa. Modul sudah dilengkapi dengan seluruh kebutuhan pembelajaran mulai dari materi, contoh soal, pembahasan, pemahaman hingga panduan panduan.

Modul bimbel OSCAS mungkin selintas tak beda dengan modul biasa karena secara umum memang tidak terelakan fakta materi dalam strata SD terbilang mudah. Tetapi setelah Anda telaah lebih jauh modul bimbel SD dari OSCAS dibuat dengan susunan yang sistematis, dalam bahasa edukasi sederhana, materi yang bertingkat dengan soal-soal valid yang bersumber dari penyusun kurikulum dan penyusun soal ujian.

Bila Anda penasaran apa sebabnya modul bimbel dianggap lebih baik dari modul buatan sendiri atau modul bimbel siap pakai dari vendor lain, maka Anda bisa menemukannya di sini.