Memilih Franchise Bimbingan Belajar Terbaik

Memilih Franchise Bimbingan Belajar Terbaik

Jangan salah memilih franchise bimbingan belajar meskipun sebenarnya Anda sendiri bisa membuat brand sendiri dan mendirikan program bimbel sendiri. Kalaupun akhirnya Anda memilih untuk membeli lisensi waralaba atau franchise bimbel, pastikan yang Anda pilih itu sudah dikenal oleh masyarakat.

Sebenarnya Anda tidak perlu membeli lisensi franchise dengan harga ratusan juta untuk bisa menjalankan bisnis bimbel. Yang Anda butuhkan hanya tempat, marketing, serta modul bimbel sebagai buku pembelaran. Sementara ini, banyak yang bingung dengan modul bimbingan belajar. Jangan khawatir karena sekarang modul tersebut bisa Anda dapatkan dan selalu diupdate.

Namun, jika Anda masih merasa mantap untuk membeli lisensi franchise bimbel, berikut beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan.

1. Bimbel Harus Dikenal di Kota Anda

Percuma jika Anda membuka franchise bimbel namun masyarakat sekitar Anda tidak tahu nama bimbel tersebut. Tidak hanya tahu saja tapi juga sudah dipercaya. Banyak bimbel yang terkenal tapi tidak dipercayai oleh masyarakat karena banyak hal, seperti reputasinya lebih rendah daripada lembaga bimbel yang lain, tempatnya kurang nyaman, buku panduannya sama seperti buku pelajaran di sekolah, dan lain sebagainya.

Faktor terkenal dan terpercaya menjadi pertimbangan utama sebelum Anda membeli franchise bimbingan belajar.

2. Kelengkapan

Apa yang Anda dapatkan setelah membeli lisensi franchise? Tentu saja bukan hanya hak untuk menjalankan bisnis, tapi juga lengkap dengan peralatannya seperti modul.

Modul ini yang paling penting karena modul ini yang membedakan antara bimbel satu dengan yang lain. Bahkan, modul ini sering digunakan sebagai nilai jual dari beberapa bimbel terkenal

3. Harga dan Royalty

Harga lisensi serta royalty yang harus Anda bayarkan setiap bulan menjadi hal yang paling harus Anda pertimbangkan. Anda bisa membandingkan antara franchisor satu dengan yang lain. Pertimbangkan keuangan Anda serta kemungkinan laba setiap bulan agar Anda tidak terbebani dengan royalty dan biaya operasional.

Namun, berapapun royalty yang harus Anda bayarkan setiap bulan, akan lebih baik jika Anda membangun brand bimbel Anda sendiri. Sebenarnya tidak sulit karena Anda tinggal membangun kepercayaan di masyarakat dengan cara memberikan modul bimbel yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan peserta didik.