Mencontek Kesuksesan Para Bimbingan Belajar Besar

Mencontek Kesuksesan Para Bimbingan Belajar Besar

Mencontek Kesuksesan Para Bimbingan Belajar Besar

Anda pasti pernah mendengar banyak nama lembaga bimbingan belajar yang telah besar, banyak membuka cabang di banyak kota. Lalu, Anda berpikir pula bagaimana lembaga Anda bisa seperti mereka, besar dan punya banyak anak cabang. Tiap bimbel memang memiliki cara tersendiri, dan inilah yang wajib diketahui para pemula yang sedang baru saja mendirikan bimbingan belajar. Agar bimbel Anda yang masih skala rumahan bisa semakin besar, Anda perlu trik dan mencontek kesuksesan para bimbel besar. Apa saja? Berikut ini caranya:

Self Determination

Ketika Anda ingin mendirikan bimbingan belajar, apa sebenarnya yang ingin Anda capai? Lalu seberapa seriuskah Anda menjalankannya? Kedua hal ini penting karena akan menunjukkan seberapa besar tekad Anda untuk mendirikan sebuah bimbel. Jika Anda hanya coba-coba mencari peruntunga, dijamin bimbel Anda tidak akan bertahan lama. Dibutuhkan tekad yang kuat, bahkan beberapa pemiliki bimbel besar mengawali usahanya dengan modal nekat menjual property yang mereka punya. Mereka menempatkan diri mereka pada situasi krisis, tapi dengan tekad yang kuat, mereka bisa keluar sebagai pemenang. Bimbel yang mereka dirikan pun semakin berjaya.

Be Different

Saat ini, kondis pasar lembaga bimbingan belajar sudah jauh berbeda dengan masa Primagama atau Neutron mulai berdiri. Menjamurnya angka lembaga bimbingan belajar mau tidak mau membuat persaingan semakin ketat. Bagaimana agar lembaga Anda bisa survive dalam persaingan ini?

bimbingan belajar
bimbingan belajar

Jadilah berbeda. Berbeda dalam segala hal, muali dari branding, teknik marketing, teknik pengajaran dan banyak hal lain. Kalau Anda menempatkan bimbel Anda biasa-biasa saja, Anda tidak akan terlihat di tengah banyaknya lembaga bimbel yang lain. Jika Anda kekurangan modal, carilah investor atau meminjam uang dari bank atau yang lain. Selalu ada jalan jika Anda memang berkemauan kuat untuk membesarkan bimbel Anda.

Dimulai dari branding, carilah nama yang terkesan mewah. Belajarlah teknik marketing untuk menyasar pasar secara spesifik, apakah untuk kalangan SD, SMP ataupun SMA. Usaha Anda tidak akan terlihat pada awal berdiri, namun waktu yang akan membuktikan apakah lembaga Anda mampu bertahan di tengah gencarnya persaingan pasar lembaga bimbel.