займ на карту без проверок

Meraih dan Mempertahankan Image Bimbel Demi Kesuksesan Bisnis Bimbel

Meraih dan Mempertahankan Image Bimbel Demi Kesuksesan Bisnis Bimbel

Bisnis dibidang jasa hanyalah modal kepercayaan. Seperti dalam bisnis bimbingan belajar ini. Jika masyarakat masih percaya kepada bimbel Anda, mereka akan memasukkan anak-anak mereka ke bimbel Anda. Kepercayaan seperti ini seperti sebuah image, yang akan harus diraih dan dipertahankan agar tetap terjaga. Jika Anda mampu mempertahankannya, lembaga bimbel Anda akan semakin bersinar. Berikut ini adalah cara yang bsia Anda terapkan.

Jadilah Berbeda

Agar orang tertarik kepada bimbel Anda, Anda harus menciptakan image yang berbeda dengan bimbel yang lain. Ketika mereka melihatnya berbeda, mereka akan mencoba apakah bimbel Anda sesuai dengan yang mereka pikirkan. Jadi, ciptakan image positif.

Untuk permulaan, Anda bisa menawarkan diskon dan promosi kepada siswa sehingga biayanya akan lebih murah. Harga adalah alasan utama apakah bimbel Anda dipilih atau tidak. Selain itu, ciptakan image bahwa bimbel Anda memiliki guru yang kompeten, misalnya memiliki IPK minimal 3.0 dari lulusan perguruan tinggi negeri terkemuka, atau memiliki skor TOEFL minimal 500. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk meraih image positif sehingga bimbel Anda Nampak berbeda. (Baca : Standart Operational Prusedure atau SOP Bimbel)

Berikan Pelayanan Terbaik

Inilah yang harus Anda lakukan sepanjang waktu begitu Anda mendapatkan image bahwa bimbel Anda berkualitas. Meraih lebih mudah ketimbang mempertahankan karena harus dilakukan terus menerus.

Agar tetap memberikan yang terbaik, yakinkan bahwa Anda memiliki staf dan guru yang mendukung Anda. Membuat mereka nyaman dan betah akan membantu Anda dalam memberikan pelayanan kepada para siswa.

Sediakan fasilitas yang memadai begitu bimbel Anda semakin berkembang. Jika dulu hanya mampu membeli kipas angin, belilah AC diruang kelas siswa dan gantilah gedung sederhana yang dulu dengan gedung yang mudah diakses.

Namun yang paling penting, metode pengajaran dan modul bimbingan belajar Anda harus benar-benar membantu siswa dalam belajar. Fasiltas tidak ada artinya jika siswa tidak bisa menerima pelajaran dengan mudah. Perbaharui metode pengajaran yang menyenangkan, praktis dan lebih berterima (acceptable) sehingga siswa benar-benar puas dengan pelayanan bimbel Anda. (Baca: Modul Bimbel Kurikulum 2013 serta SOP Bimbel)

Image bimbel Anda akan bertahan selama Anda bisa mempertahankan pelayanan. Yakinkan juga bahwa keuangan bimbel sehat untuk mendukung kelangsungan bimbel. (Baca : Cara Mengelola Keuangan Bimbel)