Modul Bimbel Ujung Tombak Peningkatan Kualitas Bimbingan Belajar

Modul Bimbel Ujung Tombak Peningkatan Kualitas Bimbingan Belajar

Kini pertumbuhan jumlah bimbingan belajar (bimbel) semakin meningkat pesat. Kondisi ini memaksa para pengelola bimbingan belajar untuk terus meningkatkan kualitasnya agar tetap bisa bersaing bahkan dapat menjadi leader di pasar jasa konsultasi pendidikan.

Upaya yang wajib ditempuh oleh pengelola agar kualitas bimbel mereka semakin meningkat adalah dengan cara memperbaiki dan terus menjaga kualitas modul yang dimilikinya. Modul dengan pemaparan materi yang mudah dicerna, serta menampilkan trik-trik mudah untuk menghafal konsep dan rumus adalah beberapa kriteria modul yang wajib dimiliki oleh suatu bimbel. Namun tentunya tim perumus materi di suatu bimbel harus lebih banyak melakukan riset untuk membuat beberapa komponen lainnya agar menghasilkan modul yang berkualitas tinggi.

Peningkatan kualitas modul akan berefek kepada kualitas anak didiknya. Bahkan tak jarang mempengaruhi prestasi siswa di sekolahnya. Semakin banyak siswa suatu bimbingan belajar yang berhasil meningkatkan prestasinya di sekolah maka bimbingan belajar tersebut dinilai semakin berkualitas.

Dengan demikian saat ini modul telah menjadi garda terdepan dalam proses peningkatan kualitas bimbingan belajar. Sebagai garda terdepan, maka pengelola bimbel harus segera mendukung tim perumus materinya agar menghasilkan modul yang berkualitas dan dibutuhkan oleh siswa sekolah. Jika belum memiliki tim khusus untuk merumuskan materi, pengelola bimbel dapat menggunakan jasa dari tim lain yang sudah lebih berpengalaman dalam bidang jasa konsultasi akademik.