займ на карту без проверок

Modul Bimbingan Belajar Bagaikan Senjata Paling dibutuhkan Oleh Lembaga Bimbel

Modul Bimbingan Belajar Bagaikan Senjata Paling dibutuhkan Oleh Lembaga Bimbel

Mendirikan bisnis tidak cukup hanya dengan kamauan dan kemampuan, tapi juga sarana dan prasarana, termasuk dalam bisnis bimbel. Ada banyak sarana yang dibutuhkan dan penting, tapi yang menjadi senjata paling dibutuhkan adalah modul bimbingan belajar. Senjata identik dengan peperangan, dan memang, bisnis bimbel adalah peperangan yang sengit karena pasar sangat kompetitif. Lalu, mengapa modul menjadi yang paling penting dan bagaimanakah modul yang baik itu?

modul bimbingan belajar

modul bimbingan belajar

Alat KBM Paling Utama

Anda membutuhkan ATK untuk mengajar. Tapi, yang paling penting yang dibutuhkan adalah modul. Modul berisi rangkuman materi dan latihan soal yang akan diajarkan kepada siswa. Kalaupun Anda memiliki peralatan lain yang lengkap serta ruangan yang nyaman, ketiadaan modul di bimbel Anda akan membuat KBM sangat terganggu. Padahal, pembelajaran adalah aktivitas utama dalam bimbel karena dari sanalah bisnis Anda tetap berjalan.

Bimbel adalah alat KBM paling utama, penentu apakah siswa memahami materi yang diajarkan atau tidak, penentu apakah mereka puas dengan pengetahuan yang Anda berikan atau tidak. Dan akhirnya, penentu apakah mereka akan menceritakan sisi baik bimbel Anda kepada orang lain atau tidak.

Alat Ukur Kepuasan Pelanggan

Bayangkan jika kita makan tapi tidak ada nasi. Anda mungkin punya lauk pauk yang lengkap, tapi nasi adalah menu wajib di setiap makanan di Indonesia. Tanpa nasi, kita seolah tidak puas ketika makan. Begitu pula dalam belajar mengajar. Modul bimbel adalah element wajib dalam bisnis lembaga bimbel. Dengan modul bimbel, Anda mengajarkan pengetahuan, dan siswa menyerap dengan mudah, dan akhirnya merasakan kepuasan.

Puas tidaknya siswa, tergantung dari modul, apakah ada modul atau tidak, apakah modul yang diberikan berkualitas atau tidak.

Modul Sebagai Senjata Marketing

Bisnis bimbel layaknya perang yang tiada henti. Akan selalu ada persaingan yang semakin ketat meskipun pangsa pasar juga semakin lebar. Nah, dalam model marketing, ada teknik mouth by words atau mulut ke mulut. Kalau modul mampu memberikan kepuasan kepada siswa, mereka akan memberikan penilaian positif kepada orang lain baik teman ataupun saudara. Bayangkan, Anda tidak perlu memasang banner atau menyebar pamflet.

Siswa yang terpuaskan sudah menjadi senjata marketing yang ampuh. Jika memang demikian, modul bimbingan belajar akan menjadi senjata paling dibutuhkan dalam peperangan bisnis lembaga bimbel.

Contoh Modul Kurikulum 2013

Download klik Modul Kimia SMA Kelas 10 Kurikulum 2013