Modul dan Guru- Dua Kunci Representasi Kualitas Bimbingan Belajar

Modul dan Guru- Dua Kunci Representasi Kualitas Bimbingan Belajar

Banyak siswa yang tidak betah dan memutuskan untuk pindah ke bimbel lain. Kalau dari segi jadwal, ini mungkin masih bisa ditolerir atau dibuatkan jadwal lain, tapi kalau alasannya karena tidak kerasan atau nyamand dengan metode pengajaran ataupun modul yang terkesan asal-asalan, ini bisa menjadi langkah pertama ancaman bagi lembaga bimbel Anda. Siswa adalah klien, dan tugas bimbel adalah memuaskan mereka dengan memberikan yang terbaik dari segi guru maupun modul.

Melihat hal tersebut, modul dan guru adalah kunci dari representasi kualitas bimbel. Mengapa demikian? Berikut ini penjelasan singkatnya.

Modul Bimbingan Belajar-Sumber dan Jendela Pengetahuan Bagi Siswa

Tujuan siswa datang ke bimbel tidak lain ingin memperoleh prestasi yang memuaskan, baik dari segi nilai maupun rangking di kelas. Agar mereka mendapatkan yang mereka inginkan, lembaga bimbel tidak bisa begitu saja mengajar tanpa memberikan referensi kepada siswa. Maka, modul menjadi sangat penting.

Baca : Jual Modul Bimbingan Belajar Lengkap untuk Siswa

Modul bimbingan belajar adalah sumber dan pijakan dimana siswa nantinya akan belajar. Sehingga, adalah keharusan memberikan modul yang berkualitas, baik dari segi penyajian materi, maupun soal-soalnya.

Guru-Knowledge Transferor yang Mencerahkan

Modul yang berkualitas bukan jaminan bila cara menyampaikannya kepada siswa tidak mendukung. Banyak bimbel yang berjalan stagnan, tidak berkembang karena penyampaian materi yang biasa-biasa saja. Maka, sebuah lembaga bimbel harus memiliki guru yang berkompeten karena mereka adalah orang yang akan mentransfer pengetahuan kepada siswa.

Guru harus memiliki cara tersendiri dalam menyampaikan materi kepada siswa. Harus unik dengan menggunakan metode yang memudahkan siswa menerima pengetahuan yang diberikan.

Bagaimana denga Aspek Lain?

Memang, dalam sebuh bimbel, tidak hanya perlu modul dan guru. Masih ada ruang kelas yang harus dipikirkan, atau fasilitas lain seperti toilet, musholla, dll. Apakah mereka juga penting?

Semua aspek yang diperlukan dalam sebuah bimbel semua penting, namun jika kita berbicara kualitas, maka modul dan guru-lah yang paling menentukan sebuah bimbel benar-benar berkualitas atau tidak. Dua hal tadi adalah penentu utama kepuasan klien terhadap lembaga bimbel yang Anda kelola.