Modul SBMPTN Untuk Kelas Bimbingan Belajar Persiapan Masuk Universitas

Modul SBMPTN Untuk Kelas Bimbingan Belajar Persiapan Masuk Universitas

Dalam beberapa bulan lagi ujian nasional akan segera berlangsung dan saatnya bagi para pelaku usaha bimbingan belajar bergiat mempersiapkan kelas persiapan masuk universitas. Kelas ini termasuk salah satu kelas yang banyak peminatnya, apalagi kalau Anda berada di lokasi kota-kota dengan universitas negeri ternama macam di kota Yogya, Bandung atau Surabaya.

Kelas khusus satu ini memiliki beberapa hal spesifik yang membuatnya tdiak bisa Anda perlakukan standar seperti kelas umum biasa. Karena dalam tempo yang relatif singkat Anda harus mempersiapkan siswa Anda untuk memasuki ujian masuk Universitas atau SBMPTN. Ujian ini sifatnya spesifik karena di sini rata-rata pertanyaa bersifat menjurus pada hal-hal yang akan berkaitan secara langsung dengan materi perkuliahan.

Materi akan bersifat general dari kelas 1 SMA sampai dengan kelas 3 SMA dengan materi yang secara umum terbagi dua yakni materi IPA dan materi IPS. Meski dalam kurikulum 2013, pembagian penjurusan model IPA dan IPS sudah tidak ada lagi, tetapi dalam memasuki bangku kuliah ujian masuknya masih menggunakan sistem lama dalam kelompok IPA dan IPS.

Bagi siswa Anda yang baru saja menyelesaikan ujian nasional, soal-soal dalam ujian masuk universitas ini terkesan sekedar pengulangan saja dari ujian nasional. Namun khusus untuk kelas SBMPTN ini Anda juga akan berhadapan dengan siswa yang sebelumnya sudah menganggur atau setidaknya sudah menyelesaikan masa SMAnya sejak tahun lalu bahkan lebih. Anda akan sedikit sulit memancing ingatan mereka akan ilmu masa SMA untuk persiapan ujian masuk.

Di sinilah peran modul menjadi sangat besar. Modul harus mampu menjadi semacam panduan teori dan soal bagi siswa dalam mempersiapkan diri menjalankan ujian masuk. Modul harus bersifat praktis, mudah dipahami dan tidak mudah pula untuk dipraktekan ulang.

Siswa kadang sudah tidak lagi menyimpan buku-buku masa sekolahnya dan posisi bimbingan belajar menjadi satu-satunya jalur bagi siswa untuk mendapatkan pengajaran menjelang ujian masuk universitas. Ini berbeda dengan kelas bimbel untuk ujian nasional yang juga akan bedampingan dengan aktivitas belajar mengajar di kelas dan buku-buku pelajara n dari sekolah.

Berita baiknya, Anda bisa mempercepat persiapan untuk kelas ujian masuk ini dengan membeli modul bimbingan belajar dari pihak OSCAS. Dengan berbekal pengalaman panjang para penyusun yang berangkat dari para para ahli keilmuan, praktisi dan pelaku pendidikan. Ditambah lagi dengan adanya materi yang lengkap dan kumpulan soal yang juga tidak kalah lengkap, maka sudah sewajarnya bila pilihan Anda jatuh pada modul bimbel SBMPTN dari OSCAS.

Modul SBMPTN OSCAS sudah terdiri dari 2 cabang pendidikan dengan materi yang lengkap. Cabang IPA dengan materi utama Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Fisika, Kimia, Biologi dan Matematika. Sdang untuk cabang IPS terdiri dari materi Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Geografi, Sosiologi dan Ekonomi.

Dengan keunggulan ini, Anda bisa mendapatkan modul terbaik denga mudah dan murah kan.

Modul SBMPTN

Kata Kunci : Modul bimbel, Modul SBMPTN, Modul Bimbingan Belajar, Modul untuk Bimbel, Modul Bimbel SD, Modul Bimbel SMP, Modul Bimbel SMA