Peluang dan Prospek Usaha Bimbingan Belajar Masih Cerah dan Prospektif

Peluang dan Prospek Usaha Bimbingan Belajar Masih Cerah dan Prospektif

Siswa mana yang tidak ingin memiliki nilai yang bagus di sekolah? Orang tua mana yang tidak ingin memiliki anak yang berprestasi di sekolah? Tentu pertanyaan-pertanyaan ini adalah pertanyaan yang sudah tentu kita tahu jawabannya. Yup, hampir semua siswa ingin berprestasi dan hampir semua orang tua ingin memiliki anak yang pintar dan memiliki nilai baik di sekolahnya.

Atas dasar itu mereka, baik siswa maupun orang tua berusaha menempuh berbagai cara halal untuk meraih keinginannya tersebut. Salah satu cara yang paling sering dan banyak dilakukan adalah mengikuti kegiatan belajar di lembaga kursus seusai pulang sekolah. Bahkan sebagian siswa merasa bahwa melalui pembelajaran di lembaga bimbingan belajar (bimbel), mereka merasa dapat lebih mudah memahami pelajaran di sekolah. Terkadang modul yang digunakan di bimbel , mereka jadikan sebagai sarana untuk menyelesaikan pekerjaan rumah yang diberikan di sekolah. Selain itu, ada juga tuntutan dari pihak diknas agar standard nilai kelulusan siswa di sekolah dinaikkan. Kondisi sudah pasti mendorong banyak siswa untuk mengambil jam tambahan di luar sekolah yaitu bimbel.

Kondisi di atas menunjukkan betapa bisnis bimbingan belajar sangat prospektif. Peluang inilah yang dapat dioptimalkan pelaku usaha untuk semakin mengembangkan bisnisnya dengan berbagai peluang keuntungan dan juga hambatan-hambatannya.