Pembuatan Modul Bimbingan Belajar SMA OSCAS Kurikulum 2013

Perubahan kurikulum selalu menjadi masalah bagi pemilih bimbel Itu sebabny Anda perlu melirik modul bimbiingan belajar soift copy untuk strata SMA dari OSCAS.

Salah satu perubahan terbesar dalam kurikulum 2013 adalah sistem belajar untuk strata SMA yang mengalami perubahan yang cukup signifikan. Perubahan bukan terletak pada materi, karena secara umum materi untuk pembelajaran siswa SMA dari masa ke masa hampir sama.

Perubahan terbesar justru terletak pada sistem belajar mengajar dalam kelas. Perubahan ini meski tidak secara langsung merubah materi pembelajaran, tetapi tetap harus diadaptasi dalam pembuatan modul bimbingan belajar SMA. Karena di masa kini, pendidikan strata SMA tidak bisa lepas sepenuhnya dari peran bimbingan belajar yang turut mempengaruhi setidaknya 50 % hasil prestasi siswa.

Dua perubahan besar yang terdapat dalam kurikulum 2013 adalah peletakan bahasa Indonesia dan bahasa Inggris sebagai mata pelajaran kunci dalam seluruh tingkatan kelas. Dan perubahan lain adalah penghapusan sistem penjurusan yang sudah dikenal dalam sistem pembelajaran SMA sejak tahun 80an. Dalam kurikulum 2013, siswa SMA akan diperlakukan selayaknya  dalam bangku kuliah, dengan modal sistem kredit semester atau SKS. Siswa bebas mengambil mata pelajaran pilihan sesuai minat.

Tidak ada lagi pengkotakan IPA, IPS dan Bahasa. Bahkan siswa bisa melakukan pengambilana mata pelajaran secara silang bila memang kemampuannya memadai. Sistem ini pada akhrnya akan menunjukan pola pelajaran favorit dan pelajaran non favorit.

Dari sinilah OSCAS kemudian melakukan telaah lebih lanjut untuk mendapatkan formula terbaik dan tepat untuk modul bimbingan belajar SMA. Perubahan dalam kurikulum 2013 memang tidak secara utuh merubah materi pelajaran, tetapi perubahan terjadi pada sistem dan tentu saja tetap harus diadaptasi dengan baik.

OSCAS tetapi memisahkan modul bimbingan belajar SMA dalam dua cabang pelajaran utama, IPA dan IPS. Masing-masing memuat pelajaran dalam bidang studi masing-masing dengan tambahan bahasa Indonesia dan bahasa Inggris sebagai mata pelajaran wajib.

Untuk modul bimbingan belajar IPA, maeri terdiri dari pelajaran matematika, fisika, kimia, bahasa Indonesia dan bahasa Inggrs. Sedang untuk modul bimbel khusus IPS, materi memuat pelajaran ekonomi, geografi, sosiologi, bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

Meski materi berada dalam satu file, tetap terbagi dalam beberapa sub bab sesuai dengan mata pelajaran dalam cabang tersebut. Dan ini sekedar bertujuan untuk memudahkan Anda bila Anda memang bermaksud menyampaikan materi secara terpisah dan tidak terintegrasi dalam satu cabang pelajaran utama.

Inilah yang membedakan modul bimbingan belajar strata SMA dari OSCAS dengan modul sejenis dari produsen lain. OSCAS sengaja menyusun dengan melibatkan tim yang mampu memahami materi pelajaran sekaligus memahami sistem. Gabungan dari dua kemampuan inilah yang akhirnya menyebabkan modul bimbingan belajar strata SMA dari OSCAS lebih layak menjadi pilihan Anda.

Modul Bimbel Kurikulum 2013

Kata Kunci : Modul Bimbel Kurikulum 2013, Modul Bimbingan Belajar, Jual Modul Bimbel.