Potensi Lembaga Bimbingan Belajar (Bimbel) di Daerah Pedesaan

Potensi Lembaga Bimbingan Belajar (Bimbel) di Daerah Pedesaan

Kalau lembaga bimbingan belajar atau bimbel yang didirikan di area perkotaan, mungkin sudah biasa. Bagaimana kalau di daerah pedesaan? Apakah termasuk potensi bisnis yang bagus.

Yang jelas, lembaga bimbel itu didirikan di pedesaan. Jangan khawatir karena potensi pendapatan dengan cara membuka bimbel di pedesaan tidak lebih rendah daripada di daerah perkotaan.

Kok bisa? Ya tentu saja bisa. Sekarang, tidak hanya orang kota yang memiliki impian yang tinggi. Mereka sudah memiliki TV dan bahkan akses internet. Orang desa sudah tahu dunia luar yang berkembang dinamis. Untuk mereka tidak ingin ketinggalan dengan orang kota.

Alasan Kenapa Membuka Bisnis Lembaga Bimbingan Belajar di Desa

Sudah dijelaskan sebelumnya bahwa anak-anak di daerah pedesaan pun ingin berkembang itulah menjadi alasan kenapa sangat potensial membuka lembaga bimbingan belajar di desa. Selain itu, adakah alasan lain yang bisa membuat Anda yakin bahwa bisnis ini menjanjikan? Tentu saja ada.

Yang pertama, ongkos perjalanan. Tahukah Anda kenapa anak-anak yang hidup di area pedesaan tidak mengikuti program bimbel? Karena berat di ongkos perjalanan. Mungkin, biaya bimbel lebih murah daripada ongkos transportasi yang harus mereka keluarkan setiap hari.

Itulah mengapa banyak dari mereka tidak mengikuti bimbel. Jika ada lembaga bimbingan belajar di desa mereka atau setidaknya di daerah yang mudah dan murah untuk dijangkau, sangat mungkin jika mereka bersemangat untuk mengikuti bimbel.

Yang kedua, banyak anak desa yang lebih potensial dan cerdas daripada anak kota. Ini bukan diskriminatif tapi faktanya memang seperti ini. Kebanyakan anak desa itu masih polos sehingga seluruh waktunya hanya untuk belajar dan belajar. Sementara anak-anak kota sudah mengenal mall, game, dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, jika ada fasilitas tambahan seperti lembaga bimbingan belajar di area pedesan, sangat mungkin kalau lembaga ini akan mendapatkan banyak sekali peserta didik. Apalagi di desa ada istilah getuk tular. Artinya, jika satu orang tahu ada hal yang baik, pasti langsung dibicarakan dengan orang lain dan akhirnya ikut bergabung.

Jadi, potensialkah membuka lembaga bimbingan belajar atau bimbel di daerah pedesaan? Tentu saja.

 

Artikel Terkait :

Cara Meriset Peluang Bisnis Bimbel di Lingkungan Anda

Mengembangkan Bisnis Bimbel ? Apa Opsinya ?

Tips Jitu Berbisnis Bimbingan Belajar