Stategi Terbaik Promosi Bimbingan Belajar agar Cepat Maju

Stategi Terbaik Promosi Bimbingan Belajar agar Cepat Maju

Bimbingan belajar telah menjadi salah satu bisnis yang banyak diminati oleh kalangan pelaku usaha. Pertumbuhannya lumayan diakui pesat di beberapa wilayah kota sehingga persaingannya pun begitu ketat. Tak jarang kita melihat beberapa bimbel berdiri di lokasi yang saling berdekatan bahkan lokasi antar bimbel yang berbeda hanya dipisahkan oleh 2 atau 3 ruko.

Pengelola bimbel harus memiliki strategi jitu untuk mendapatkan siswa sebanyak-banyaknya. Beberapa strategi jitu yang mungkin dapat dilakukan oleh pengelola bimbel diantaranya adalah:

  1. Siswa sebagai marketing

Pengelola bimbel mengajak siswa-siswinya untuk turut serta mempromosikan bimbelnya. Layaknya seorang marketing, pengelola bimbel dapat memberikan komisi kepada siswa yang berhasil mengajak temannya mendaftar di bimbelnya tersebut. Misalnya siswa yang berhasil mengajak temannya daftar di bimbel akan mendapatkan komisi RP 50.000,-.

  1. Menyebarkan brosur

Walaupun dianggap konvensional, cara ini masih dibutuhkan oleh tim promosi bimbel. Mereka melakukan penyebaran brosur di beberapa sekolah yang lokasinya berdekatan dengan lokasi bimbel. Pilihlah waktu yang tepat untuk menyebar brosur. Misalnya saat pembagian buku rapor atau saat menjelang persiapan ujian nasional.

  1. Marketing Online

Sebagian besar siswa sudah terbiasa dengan yang namanya media sosial online. Lakukan promosi melalui media-media sosial tersebut seperti facebook, twitter atau yang sejenisnya.

Semoga tips di atas bermanfaat untuk kemajuan bimbingan belajar Anda. Selamat mencoba.