Strategi Marketing Mengembangkan Bimbel

Strategi Marketing Mengembangkan Bimbel

Strategi Marketing Mengembangkan Bimbel

Agar kelas selalu penuh, maka pastikan Anda selalu melakukan maneuver marketing yang jitu. Trik marketing bimbel diperlukan kalau Anda ingin lembaga Anda mendapatkan nama baik di mata masyarakat. Ada beberapa trik yang bisa Anda pratekkan. Semuanya memerlukan konsistensi dan penerapan yang tepat. Apa saja itu? Di bawah ini informasinya:

Tunjukkan Prestasi Siswa dan Rekam Jejak

Ketika orang tua memutuskan apakah anak mereka akan dimasukkan ke dalam sebuah bimbel, mereka akan mempertanyakan para lulusan dan prestasi yang siswa Anda peroleh. Maka, carilah informasi tentang siswa Anda, tentang prestasi mereka di sekolah, dan siswa yang bisa masuk PTN. Kumpulkan data ini, dan masukkan ke dalam brosur untuk dibagikan kepada siswa.

Promosi ke Lingkungan

Pada umumnya, orang tua siswa lebih suka mengirim anak mereka ke sebuah lembaga bimbel yang lokasinya tidak jauh dari rumah. Jadi, Anda harus memfokuskan diri dengan membagi brosur di sekitar 7 km dari tempat bimbel Anda berada.

Lakukan Penyesuaian Biaya dengan Daya Beli

Sebelum Anda memberi patokan biaya bimbel, teliti dulu keadaan ekonomi para orang tua di sekitar Anda. Kemudian, baru Anda menyesuaikan daya beli mereka dengan biaya yang Anda keluarkan. Untuk lembaga bimbel rumahan, misalnya, yang berada di daerah masyarakat yang pada umumnya kelas menengah ke bawah, sebaiknya sesuaikan dengan keuangan mereka. Bila Anda mematok terlalu mahal, maka mereka akan lebih memilih menggunakan jasa lain yang biayanya lebih terjangkau.

Ciptakan Pendidikan dan Pengajaran yang Berkualitas

Marketing yang paling jitu adalah dengan mulut ke mulut, dan inilah memang yang terjadi pada para orang tua. Mereka umumnya gethok tular, bila salah dari mereka puas dengan layanan Anda, mereka akan merekomendasikan kepada yang lain. Intinya, kualitas menjadi prioritas utama. Anda harus memiliki para guru dan modul bimbel yang berkualitas. Guru merupakan penentu apakah siswa mendapatkan pengetahuan yang lengkap atau tidak, dan bimbel yang Anda gunakan akan membantu. Sekarang ini telah ada bimbel yang dijual secara online, sehingga Anda tidak perlu membuatnya sendiri.

marketing bimbel
marketing bimbel

Itulah beberapa tips dan strategi marketing yang bisa Anda praktekkan. Niscaya, lembaga bimbel Anda akan semakin besar.

 

 

Artikel Terkait :

Rahasia Memulai Bisnis Lembaga Bimbel

Rahasia Mempromosikan Bimbel agar Cepat Mendapat Nama

Peluang Bisnis Lembaga Bimbel

Mengorganisir Karyawan pada Sebuah Bimbel