Strategi Mendirikan Bimbingan Belajar yang Mampu Bersaing dan Terdepan dalam Prestasi

Strategi Mendirikan Bimbingan Belajar yang Mampu Bersaing dan Terdepan dalam Prestasi

Mendirikan bimbel di tengah persaingan yang ketat ini tidak mudah karena kompetitor sudah begitu banyak dan beberapa sudah berpengalaman di bidang ini. Bila kita ingin mendirikan sebuah lembaga bimbel maka diperlukan strategi kitu agar tetap mampu bersaing dengan bimbel lain bahkan memiliki prestasi yang lebih baik. Langkah awal yang harus diperhatikan diantaranya adalah:

  1. Tentukan model bimbingan belajar yang ingin kita dirikan. Misalnya bimbel dengan konsep privat, semi privat atau kelas dengan jumlah siswa banyak serta level pendidikan yang akan kita garap. Konsep ini diperlukan agar kita bisa menentukan target siswa yang akan dibidik baik dari sisi jenjang pendidikan maupun dari sisi ekonomi.
  2. Selanjutnya adalah amati kompetitor yang kita hadapi, apa saja kelebihan dan kekurangan mereka sehingga kita bisa menentukan konsep lebih lanjut.
  3. Tentukan lokasi bimbel yang akan kita dirikan. Pilih tempat yang strategis sesuai dengan target siswa yang kita bidik.
  4. Buat strategi yang jitu untuk merekrut tentor yang ahli di bidangnya karena tentor merupakan salah satu faktor penting untuk menghasilkan siswa yang berprestasi.
  5. Segera miliki modul yang berkualitas agar siswa bimbel dapat lebih mudah memahami pelajaran.

Ini hanyalah strategi singkat untuk mendirikan bimbel yang mampu bersaing di tengah persaingan. Silahkan Anda kaji lebih dalam menyesuaikan kondisi lapangan saat mendirikan bimbel.