Tips Mendapatkan Tenaga Pengajar Yang berkualitas untuk Usaha Bimbel

Tips Mendapatkan Tenaga Pengajar Yang berkualitas untuk Usaha BimbelĀ 

Selalu saja kami ulang beberapa kali mengenai cara paling tepat dalam mensukseskan usaha bimbel. Apalagi kalau bukan kualitas sistem belajar mengajar dalam kelas. Sebaik apapun Anda membangun gedung bimbel dan sebaik apapun teknik pemasaran yang Anda terapkan. Anda tetap terpaku pada kualitas dari sistem pengajaran.

Dan hanya ada dua faktor utama yang mendukung sistem belajar mengajar dalam usaha bimbel, yakni kualitas modul bimbel dan kualitas pengajar. Anda tidak bisa membantu siswa untuk berprestasi bila kedua pilar tersebut tidak seimbang.

Bicara soal modul bimbel, Anda bisa dapatkan produk modul bimbel OSCAS yang memiliki kualitas materi dan soal yang tak terbantahkan. Anda bisa mendapatkan informasi lebih soal modul bimbel siap pakai dari OSCAS di sini.

Tetapi selain itu, Anda memerlukan tenaga pengajar atau tenaga mentor yang tidak kalah berkualitas. Karena mentor yang baik akan dengan mudah memahami materi dalam modul, memahami teknik yang tepat dalam menyampaikan materi sehingga mudah dipahami siswa.

Berikut ini beberapa kreteria dasar dalam memilih tenaga pengajar untuk usaha bimbel :

  1. Perhatikan latar belakang pendidikan
    Sebaiknya piliha mentor yang memiliki latar belakang pendidikan dari ilmu dasar Universitas Negeri, seperti mahasiswa atau lulusan jurusan Fisika, Akuntansi, Sastra Inggris dan sebagainya. Mereka dengan latar belakang ilmu dasar cenderung lebih menguasai materi dengan optimal.
  2. Perhatikan status pendidikan mentor
    Pilihlah mereka dari kelompok mahasiswa tingkat akhir karena biasanya mereka tidak mematok harga terlalu tinggi. Secara umum memang pekerjaan mentor bukan profesi tetap, jadi jangan kaget bila tenaga Anda mudah berganti. Tetapi dengan cara ini Anda bisa mendapat tenaga professional dengan harga miring.
  3. Perhatikan kepribadian
    Sebaiknya pilihlah tenaga mentor denga karakter yang lebih ringan dan easy going. Hindari mereka yang terkesan kaku, tidak luwes dan terlalu serius. Karena kelas dalam bimbel menuntut suasana lebih santai supaya siswa nyaman. Mengingat mereka sendiri sudah lelah dalam kelas formal mereka, jadi Anda harus mengutamakan suasana kelas bimbel yang ringan dan fun untuk membuat siswa nyaman.
  4. Perhatikan kemampuan mereka
    Secara khusus Anda harus memilih mentor yang memang dengan cukup baik mampu menjawab soal-soal, dan memahami materi dalam modul bimbel. Karena ketika mereka sendiri kesulitan menjawab soal dalam bank soal, jelas Anda tidak bisa mengandalkan mereka dalam kelas. Dapatkan bank soal OSCAS untuk menjadi dasar Anda dalam menyediakan soal untuk siswa dan tes bagi para calon mentor.

Itulah tadi 4 macam tips tepat untuk mendapatkan mentor terbaik untuk usaha bimbel Anda. Mentor adalah salah satu aspek penting dalam menentukan kualitas usaha bimbel. Dan kualitas adalah indicator utama kesuksesan sebuah usaha bimbel.

modul bimbel, usaha bimbel, bimbingan belajar, modul bimbingan belajar, modul kursus, modul bimbel sd, modul bimbel smp, modul bimbel sma.