займ на карту без проверок

Waralaba Bimbel Ratusan Juta VS Modul Bimbel Plus SOP hanya 2,5 Jt

Waralaba Bimbel Ratusan Juta VS Modul Bimbel Plus SOP hanya 2,5 Jt

Ada yang mengatakan bahwa bisnis bimbel adalah bisnis anti rugi. Benarkah? Mungkin benar kalau kita melihat potensi pasar yang tak pernah mati. Anak sekolah akan selalu ada sampai kapanpun. Itulah sebabnya banyak bimbel besar yang ingin mengembangkan bisnisnya lewat waralaba. Dengan tawaran yang menggiurkan, bisnis waralab inipun menjamu di berbagai kota di Indonesia. Namun, waralaba bimbel memiliki modal yang besar, bahkan ditaksir bisa mencapai ratusan juta.

Di sisi lain, bagi mereka yang mau menggarap ladang bisnis bimbel tapi minim biaya, ada alternatif lain yang bisa ditempuh yaitu dengan modul bimbel plus SOP hanya sekitar 2,5 juta rupiah. Lalu, mana yang harus dipilih? Inilah perbedaaan keduanya: antara waralaba dan Modul Bimbel 2.5 juta.

Modal Besar dan Kecil

Jelas, yang paling terlihat adalah nominal modal yang harus dikeluarkan. Tidak masalah mungkin bagi Anda yang memiliki modal besar, waralaba ratusan juta bisa dijadikan pilihan. Namun, melihat peluang pasar yang besar, apa bedanya kalau kita memulai dengan modal SOP 2.5 juta? Kita tetap bisa memulai bisnis bimbel dari nol dengan kualitas yang sama.

Memasarkan Produk Brand Lain vs. Mendirikan Usaha Sendiri

Mendirikan bisnis waralaba di satu sisi memiliki kemudahan. Yang diperlukan adalah modal ratusan juta dan Anda sudah mendapat brand lengkap dengan SOP, modul bimbel, dan alat ATK lain. Kita hanya perlu tempat saja. Namun, kita hanya membesarkan brand lain.

Bisnis bimbel tidak pernah mati. Dengan mendapatkan Modul Bimbel Plus SOP hanya 2.5 juta, kita bisa memulai bisnis dari nol. Bukan tidak mungkin di masa depan nanti, bimbel yang Anda tekuni semakin besar.

Mana Yang Anda Pilih?

Menghabiskan dana hingga ratusan juta untuk waralaba bimbel mungkin menjanjikan di masa depan. Kemudahan dalam hal mendapatkan modul dan SOP menjadi daya tarik tersendiri. Perlu diketahui bahwa modul dan SOP sebenarnya sama saja, asal lengkap dan berkualitas. Jika hanya dengan 2,5 juta saja Anda sudah bisa mendapatkan modul dan SOP, itu sudah cukup bagi Anda untuk memiliki bisnis sendiri, brand sendiri, tanpa perlu meminjam nama dari franchisor.